Tempat Wisata Di Makassar yang Patut di Kunjungi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share


Tempat wisata di Makassar -  Saat ini ada begitu banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan baik. Dengan mengunjungi tempat wisata banyak orang berdatangan untuk menghabiskan waktu liburan bersama
keluarga. Tidak heran jika saat ini mulai banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Dengan panorama yang indah membuat Anda lebih nyaman dan kondisi yang bersih. salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah kota Makassar. Kota ini memang banyak di kenal dengan kota yang meyimpan banyak keindahannya. Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Makassar sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan objek wisata yang berbeda. Disini Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dengan objek wisata yang menjaid ciri khas kota Makasar.

Makanan khas di tempat wisata makassar

Kota Makassar yang merupakan ibukota Sulawesi Selatan, memang lebih dikenal dengan makanan khasnya yang enak. Adanya coto Makassar dan es pisang ijo menjadi makanan khas yang merupakan daya tarik Makassar. Dengan rasa dan penampilan yang indah dan enak bisa membuat Anda mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mungkin banyak dari Anda yang sudah sering makan coto mkassar dan es pisang ijo. Namun, disini akan sedikit berbeda karena disini adalah tempat asli dan terbaik yang menyediakan asli jajanan yang nikmat. Maka tidak heran jikan berkunjung ke makasaar makanan tersebut banyak di incar. Namun, akan lebih nikmat bila Anda mengunjungi tempat wisata di Makassar sebagai tempat referensi terbaik Anda.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Makassar yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan pasangan Anda:

tempat wisata di makassar

Pantai Losari

Mungkin mengunjungi pantai hal biasa untuk Anda. Namun, disini Anda bisa menikmati pemandangan dengan nyaman di pantai Losari. Sebagai pantai dengan ciri khasnya, pantai ini banyak di kunjungi para wisatawan. Selain itu, di pantai ini banyak sekali café dan restaurant yang menawarkan makanan khas Makassar. Di tambah juga dengan adaaya bangunan anjungan yang memperindah pantai losari ini.

Pulau Samalona

Dengan luas 2,34 hektar, pulau ini di gunakan sebagai objek wisata bahari yang terbaik di Makassar. Tidak heran banyak orang yang berkunjung ke pulau ini untuk mendapatkan aneka hewan laut dengan karang- karang laut dan aneka hewan laut lainnya. Dengan hasil laut yang melimpah, Anda bisa menikmati masakan seafood yang enak dan lezat.

Benteng Somba Opu

Benteng yang di bangun pada tahun 1525 oleh Sultan Gowa ke 9 membangun benteng ini sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan. Selain itu, disini ada banyak bangunan rumah adat Sulawesi selatan yang menjadi tempat terbaik berbagai suku yang ada di Makassar. Sama seperti halnya benteng lain, benteng ini memiliki meriam besar sebagai bukti adanya kerajaan yang di pimpin kerajaan gowa.

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam adalah benteng yang dulunya di gunakan sebagai pusat pemerintahan dan penampungan rempah- rempah. Benteng ini dulunya di gunakan oleh raja gowa X, namun pihak Belanda memaksan Sultan Hasanudin untuk menandatangani perjanjian bongaya. Perjanjian tersebut berisi tentang penyerahan benteng kepada belanda. Kemudian di gantilah nama menjadi fort Rotterdam. Namun, saat ini tempat ini di gunakan sebagai tempat pusat kebudayaan seni yang menyimpan banyak benda bersejarah yang menjadi saksi bisu pada tahun tersebut.

Dengan banyaknya tempat wisata di makassar tersebut bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan referensi terbaik untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

semoga informasi tentang tempat wisata di Makassar ini bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar