Daftar Tempat Wisata Di Palembang yang Memukau

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share


Tempat wisata di Palembang - Siapa yang tidak tahu dengan pempek yang enak dan lezat. Sebagai makanan khas Palembang, banyak orang yang datang ke tempat ini untuk mendapatkan banyak hal baru, misalkan dengan mencoba pempek selam, pempek lenjer, dan aneka pempek lainnya. Dengan citarasa dan kualitas yang terbaik, tidak heran jika Palembang menjadi tempat wisat yang banyak di kunjungi banyak wisatawan. Selain itu banyak lagi hal yang menarik yang bisa Anda kunjungi di tempat ini. Palembang adalah tempat yang terletak di daerah Sumatera bagian selatan. Sebagai kota terbesar di Sumatera setelah Medan, Palembang menyimpan banyak tempat menarik untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu namun bingung mau liburan kemana.

Tempat wisata di Palembang  yang di kenal masyarakat luas

tempat wisata di palembang

Tidak hanya terkenal dengan pempeknya, Palembang juga identik dengan jembatannya yang terkenal, yaitu Jembatan Ampera yang terletak tepat di atas sungai musi dan menjadi daya tarik banyak orang. Di Jembatan Ampera ini Anda bisa berfoto terutama di malam hari dengan hiasan lampu yang menambah keindahan kota Palembang. Walaupun banyak kendaraan yang lalu lalang, namun tetap aman jika di gunakan sebagai tempat wisata. Selain itu, Sungai Musi yang berada di bawahnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Disini banyak sekali perahu yang berlayar baik untuk mengangkut para wisatawan yang ingin menyusuri sungai musi atau mengunjungi pulau kemaro. Hal yang menarik adalah sering di adakannya lomba olahraga air yang menjadi daya tarik wisatawan setiap tahunnya. Selain itu, masih banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Sungai Musi ini.
Dengan keindahan kota Pelembang, tentunya Anda penasaran dengan tempat wisata di Palembang lainnya yang lebih indah yang menjadi daya tarik lainnya:

Beberapa tempat wisata di Palembang

Benteng Kuto Besak

Benteng ini dulunya pernah di gunakan oleh kerajaan Palembang Darussalam pada zaman penjajahan Belanda. Seperti halnya benteng lainnya, benteng ini di gunakan untuk menahan serangan Belanda dan menjadi tempat tinggal raja Palembang saat itu. Dengan masih banyaknya bukti meriam yang di gunakan untuk melawan Belanda adalah saksi bisu terjadinya perang sengit yang terjadi.

Pulau Kemaro

Mungkin Anda sudah sering mendengar kisah cinta sejati antara Tan Bu Ann dan Siti Fatimah yang berbeda bangsa dan agama. Layaknya cerita Romeo dan Juliet, kisahnya harus berakhir dengan cerita yang tragis. Disini terdapat pagoda dengan 9 lantai yang menjadi ciri khas Tionghoa. Selain itu, ada saksi bisu lainnya yang berupa pohon cinta tepat berada di kelenteng Kuam Im.

Masjid Cheng ho

Cheng ho merupakan penyebar Agama Islam yang merupakan asli Tionghoa yang datang langsung dari China. Untuk mengenang jasa panglima Cheng ho ini, di bangunlah masjid dengan gaya oriental yang kental yang bisa menjadi tempat terbaik untuk melakukan ibadah sekaligus wisata rohani.

Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion yang memiliki nama lain Jakabaring ini adalh stadion terbesar di Palembang. Tidak heran jika banyak pertandingan yang bisa Anda lihat disini. Dengan kapasitas penonton yang banyak tidak heran jika setiap harinya saat melakukan pertandingan, kursi penonton yang penuh. Untuk masuk ke stadion ini, Anda cukup membayar Rp. 2000 untuk melihat indahnya stadion ini dengan adanya patung Jakabaring dengan air mancur di sekitarnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Palembang yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan referensi liburan terbaik. Selain beberapa tempat wisata tersebut, masih ada tempat wisata Bukit Si Guntang, Makam Putri Dadar, Monpera, dan Taman Kambang Iwak.

semoga informasi tentang tempat wisata di Palembang ini bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar