Beberapa Tempat Wisata Di Cirebon

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share


Tempat wisata di Cirebon - Saat ini kebutuhan akan wisata menjadi hal yang banyak diincar untuk menghabiskan waktu berlibur. Dengan aktivitas seharian yang harus membuat Anda bekerja dari pagi hingga sore, tentunya sangat melelahkan. Tidak heran di waktu senggang seperti liburan, banyak orang yang mengisis waktunya dengan mengunjungi tempat wisata. Di indonesi sendiri banyak sekali objek wisata yang bisa terkenal bisa dikunjungi, seperti Bali, Bandung dan Jakarta. Sebagai objek wisata terkenal, Bali yang indah tidak heran jika setiap harinya banyak sekali wisatawan dalam dan luar negeri yang menghabiskan waktunya disini. Namun, jika Anda rasa cukup jauh untuk ke bali jangan khawatir. Saat ini ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Misalkan dengan mengunjungi kota Cirebon.

Kenapa memilih  Tempat Wisata di Cirebon ?

tempat wisata di cirebon


Cirebon menyimpan banyak tempat wisata yang indah yang bisa menjadi tempat referensi Anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebagai daerah wisata yang indah tentunya banyak sekali objek wisata yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan referensi tempat terbaik. Dengan iklim yang sejuk, Cirebon menjadi tempat terbaik Anda untuk menghabiskan waktu dengan keluarga Anda. Dengan aktivitas yang seharian dengan kondisi panas dan berdebu tentunya mengganggu aktivitas Anda. tidak heran jika dengan mengunjungi kota Cirebon, Anda bisa merasakan sejuknya udara dan bebas polusi. Untuk Anda yang penasaran akan tempat wisata di Cirebon sebaiknya menggunakan beberapa referensi yang bisa memberikan liburan dengan pengalaman yang berbeda.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Cirebon yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga:

Keraton Cirebon
Selain keraton jogjakarata, ternyata ada juga tempat wisata yang bisa Anda kunjungi berupa keraton Cirebon. Keraton Cirebon yang di dirikan taun 1800 oleh sultan kanoman yang merupakan keturunan ke empat dari sunan gunung jati membangun keraton ini. Hal ini terbukti dengan adanya prasasti dengan adanya gambar pahatan angka surya sangkala dan Chandra. Di tempat ini banyak sekali benda bersejarah sebagai tempat terbaik untuk menjaga dan melestarikan setiap budaya leluhur yang di tinggalkan

Taman Kalijaga
Seperti namanya, taman ini di bangun oleh sunan Kalijaga yang pernah menggunakan tempat ini sebagai tempat beliau menyebarkan agama islam dan berkotbah. Dulunya tempat ini hanya berupa hutan. Namun, disini Anda bisa melihat bukti sejati akan penyebaran agam islam.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa
Sebagai fungsi utama berupa masjid yang di gunakan sebagai tempat ibadah umat islam. Siapa sangka jika tempat ini memiliki sejarah di dalmnya. Dulunya tempat ini merupakan daerah pangkuwati, namun di bangunlah oleh para wali sanga dengan pimpinan sunan gunung jati dengan teman- teman lainnya. nama masjid inipun berdasarkan tempat yang pernah menjadi daerah pangkuwati.


Taman Ade Irma Suryani
Taman ini adalah sebagai tempat terbaik untuk mengenang alm. Ade Irma suryani karena peristiwa penembakan dalam G30 Seprtember oleh PKI. Dengan perkembangannya, saat ini taman ini di gunakan sebagai tempat rekreasi untuk anak- anak. Ada tempat bermain, taman bahari, taman lalu lintas. Dengan luar kurang lebih 2 hektar, tentunya sangat luas yang membuat Anda bisa melakukan aktivitas bermain bersama keluarga Anda.

Itulah beberapa tempat wisata di Cirebon yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan liburan yang terbaik untuk mengisi waktu luang Anda. dengan mengunjungi tempat ini tidak hanya mendapatkan liburan, namun banyak sejarah dan pengetahuan baru yang bisa Anda dapat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar