Cara Ampuh menghilangkan Jerawat Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
GB. Jerawat merupakan salah satu penyakit yang dikategorikan tidak berbahaya, akan tetapi bila kita tidak bisa menghilangkan/menyembuhkannya secara benar jerawat bisa menjadi penyakit yang sangat berbahaya. Misalnya jerawat yang tumbuh di area wajah, kemudian dipijit-pijit sampai mengeluarkan nanah jerawat tersebut dengan keadaan tangan kotor, bisa jadi kulit kita akan kena infeksi atau bisa terkena debu-debu kotor disekitar kita.

wanita-cantik-berjerawat

Ada banyak orang yang meresa risih dengan jerawat di wajah yang mengganggu penampilan dan tidak pede untuk keluar rumah terutama para wanita. Saat berbelanja atau jalan-jalan pun kita kadang suka minder. Bayak sekali cara menghilangkan jerawat dari cara tradisional sampai mdern.

Kali ini saya akan coba berbagi kepada anda cara menghilangkan jerawat degnan bahan alami secara alami dan yang paling penting aman digunakan. Cara yang akan saya bagikan tergolong paling mudah dan bahannya pun mudah didapatkan karena sering kita lihat dikehidupan sehari-hari.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat

1). Pasta Gigi.

Pasta gigi ini selain berguna membersihkan gigi, bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Untuk caranya hanya tinggal dioleskan pasta gigi ke area wajah yang terkena jerawat dilakukannya sebelum tidur. Kemudian biarkan sampai esok dan paginya bilas dengan air bersih.

2). Putih Telur

Mungkin anda tidak asing dengan yang namanya putih telur. Cara yang ini cukup mudah dan murah untuk menghilangkan jerawat. Putih telur selain untuk mengencangkan kulit wajah ampuh juga untuk pengobatan jerawat jika dilakukan sebagai masker. Untuk caranya cukup siapkan sebutir telur, pecahkan perlahan, ambil putihnya saja dan balurkan ke wajah sebagai masker. Diamkan beberapa menit/kurang lebih 30 menitan, kemudian bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa yang bersih.

3). Jeruk Nipis

Banyak sekali manfaat dari jeruk nipis. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, jeruk nipis juga mengandung citric acid. Zat citric acid tersebut baik untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati. Membuat ramuan/resep jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar. Untuk caranya, cukup campurkan air perasan/jus lemon/jeruk nipis dengan air mawar lalu oleskan di area wajah yang terkena jerawat selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah memakai air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin/rajin selama beberapa hari kedepan.
 
4). Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki khasiat yang bisa menghilangkan jerawat. Bahkan sampai obat jerawat yang ada dipasaran pun banyak yang menggunakan jeruk sebagai bahannya. Untuk penggunaanya cukup mudah, dengan menumbuk sampai halus si kulit jeruk ini, kemudian campur sedikit air. Hasil dari campuran tadi bisa dioleskan pada area yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5). Pepaya

Kandungan vitamin yang dimiliki buah pepaya selain baik untuk memperlancarkan pencernaan baik juga untuk kulit. Tapi masih jarang orang yang memanfaatkannya untuk mengobati jerawat. Tapi anda bisa coba, untuk caranya sangat mudah, blender buah pepaya sesuai kebutuhan, lalu oleskan pepaya hasil blender tadi pada wajah yang terkena jerawat, diamkan bebeapa menit selanjutnya bilas dengan air.

6). Tomat

Buah tomat selain bermanfaat menghilangkan komedo, buah ini juga berkhasiat menghilangkan jerawat. Untuk caranya, iris buah tomat kemudian oles-oleskan atau bisa juga tempelkan di area wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan cara tersebut kurang lebih sampai satu bulan untuk hasil yang maksi.

7). Mentimun

Selain enak untuk dimakan dengan mie rebus, mentimun juga bisa menghilangkan jerawat. Jenis buah ini mudah didapatkan dan kalau beli harganya relatif murah. Ternyata banyak kandung zat bermanfaat yang ada di buah mentimun bagi tubuh dan bisa juga untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya, iris-iris buah mentimun lalu tempelkan pada area yang berjerawat dan fungsi mentimun untuk memberikan efek sejuk pada area kulit yang meradang, setelah kurang lebih 15 menit bilas dengan air bersih.

8). Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih, ada dua pilihan. Untuk cara pertama, tumbuk sampai halus dua bisa lebih bawang putih, kemudian oleskan ke area wajah yang terkena jerawat, diamkan bebrapa menit sampai agak mengering lalu bilas hingga bersih. Untuk cara kedua, kalau kuat setiap hari anda makan satu/lebih bawang putih. Untuk cara ini, memang banyak/sering dikatakan berjalan efektif, namun anda harus tahan dengan aroma menyengat kehidung yang dikeluarkan oleh bawang putih tersebut.

9). Madu

Madu selain digunakan untuk campuran jamu, madu juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Berbagai penelitian yang meneliti tentang madu, membuktikan bahwa madu terbukti sangat berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan termasuk jerawat. Untuk caranya, hanya mengoleskan madu pada kulit yang terkena jerawat. Lakukan dengan menggunakan kapas lalu diamkan beberapa menit saja, setelah itu bilas dengan air putih hingga bersih.

10). Lidah Buaya

Selain digunakan untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga baik untuk menghilangkan jerawat. Untuk caranya potong menjadi beberapa bagian dari lidah buaya lalu buang kulit bagian luarnya. Setiap pagi dan sora oleskan cairan lidah buaya secara rutin. Jika dilakukan anda rajin melakukannya, maka jerawat dengan mudah mengering, bahkan bisa sampai bekas jerawat hilang alami. (GB)

Itulah beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat dengan bahan alami, lakukanlah secara rutin dan rajin.
Semoga berhasil dan selamat mencoba!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar