Deretan Artis Cantik Korea Yang Bunuh Diri

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
GB. Sebelum ke pembahasan, sempat terbayangkah oleh Anda kok bisa seorang selebritis penghasilan besar ko bisa ya bunuh diri?? Dari pada penasaran, ayo kita simak berita singkatnya dibawah ini....

Cantik, terkenal, punya banyak penggemar dan memiliki penghasilan yang tinggi, yaa siapa yang tidak mau?? Tapi buktinya, semua itu ternyata tidak menjamin kebahagiaan. Mungkin itulah beberapa yang terlihat dari banyaknya kasus kematian para selebritas Korea yang sangat mengenaskan. Di Korea, ca-tatan kematian artis yang bunuh diri cukup mengejutkan.

artis-korea-bunuh-diri

Nyaris setiap tahunnya, terdapat seleb dari Negeri Ginseng itu memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan tragiss. Dengan kehidupan super mewah dan di puja-puja publik, ternyata mereka gak sebahagia yang dilihat. Kebanyakan dari mereka yang menderita depresi berkepanjangan.

Dan dari kasus tersebut, kebanyakan artis wanita yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Seperti apa yang terjadi pada aktris U Nee, yang dikenal sebagai penyanyi, rapper, dancer dan juga sekaligus aktris yang ditemukan sudah gantung diri di apartemennya. Dia memutuskan bunuh diri, lantaran dia ter-lalu berekspetasi tinggi hingga membuatnya tertekan untuk meraih sukses dalam album keduanya.

artis-korea-bunuh-diri-1

Aktris terkenal Choi Jin Sil juga mengejutkan para penggemar-penggemarnya. Ketika puncak kariernya, Choi Jin Sil ditemukan tewas secara mengenaskan di kediamannya di Seoul.

Kabarnya, perceraian dan juga serial dramanya yang tak kunjung dirilis membuat Choi Jin Sil memilih bunuh diri. Langkah Choi Jin Sil diikuti juga rekannya, aktris Jung Da Bin. Ia ditemukan sudah gantung diri di apartemen kekasihnya. Dulunya, ia merasa tertekan dengan peran di drama terbarunya.

Aktris Le Eun Ju semakin menambah deretan selebriti di negara Korea itu, yang memutuskan bunuh diri. Ia ditemukan sudah gantung diri dan ada luka di pergelangan tangannya. Kabarnya, ia merasa putus asa disebabkan perannya dalam film Scarlet Letter menuai kritikan yang pedas. Tetapi, ada juga lho yang bilang jika hubungan asmaranya dengan pria yang tua itu kandas, menjadi salah satu alasan ia mengakhiri hidupnya.

Namun, kasus bunuh diri yang paling menjadi sorotan publik adalah kematian seleb cantik, Jang Ja Yeon. Kematian pemain Boys Before Flowers ini disebut-sebut membawa nama petinggi di negara itu. Ditambah lagi dengan kematian Choi Jin Sil tahun 2008 silam, supermodel Korea ini, Da-Ul Kim, aktris Song Ji Seon pada tahun 2011 silam, Han Chae Won dan aktris yang terakhir adalah Kim Soo Jin, yang ditemukan kekasihnya sudah gantung diri pada 29 Maret lalu.

Melihat fenomena tersebut, aktris Park Jin Hee, yang tampil di film My Mother mencoba untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang menimpa rekan-rekannya itu. Hal itu juga dilakukan Park Jin Hee, saat dia sudah menyelesaikan kuliahnya di salah satu Universitas yang ada disana.

Dia mewawancarai 260 aktor dan aktris. Dan ia menemukan bahwa 38,9 % para artis itu menderita depresi. Dari hasil penelitian terebut juga ditemukan tingkat bunuh diri di Korea, menunjukkan lebih banyak dilakukan oleh aktris dibandingkan aktor.

Saat diwawancarai, para seleb itu pun menjawab 'ya', ketika ditanya apakah mereka memikirkan mati karena terlalu lelah menjalani hidupnya. Dari hasil penelitian, Park Jin Hee berpikir ada banyak artis Korea yang menderita depresi, maka sepertinya ini seakan menggambarkan industri hiburan Korea memiliki masalah yang cukup besar.

Menurut laporan dari salah satu media disana, kehidupan artis di negara Korea sangatlah berat. Dilain sisi juga, penggemar menuntut mereka untuk selalu sempurna. Tak hanya itu, mereka juga harus mendapat tekanan dari lingkungannya yang kejam dan penuh dengan aktivitas ilegal dan tidak bermoral.

Persaingan yang ketat di antara para artis untuk bisa mendapatkan peran di film maupun serial drama disebut-sebut menjadi salah satu alasan juga.

Semoga artikel singkat ini menambah wawasan Anda...

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar