Daun Sirih Obat Batuk

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
GB. Apa seh hubungan daun sirih dengan batuk-batuk? Daun sirih sangat banyak kegunaannya, selain untuk kesehatan tubuh kita ternyata daun sirih juga bisa mengobati batuk-batuk. Daun sirih adalah tanaman obat yang biasa banyak ditanam di pekarangan rumah. Tanaman obat ini selain banyak khasiatnya, penanamannya juga tidak terlalu sulit.

sirih obat batuk

Jika Anda batuk-batuk tentunya sangat mengganggu sekalipun itu hanya batuk ringan. Kadang sesseorang yang tekena batuk-batuk ringan suka menyepelekannya. Untuk Anda yang ingin menyembuhkan batuknya, disarankan jangan membiasakan menggunakan obat toko, sekali-kali cobalah dengan resep alami/tradisional. Resep tradisional lebih aman digunakan karena tidak ada bahan kimianya. Resep dibawah ini akan membantu Anda untuk mengatasi batuk-batuk yang menjengkelkan.

Caranya :
Ambilah sepucuk daun sirih yang masih muda, lalu pake garam (secukupnya) dan sedikit kapur sirih. Lalu setelah semua terkumpul kunyah ramuan ini sampai lembut atau halus, kemudian airnya di telan. Jika Anda sanggup, telan dengan ampasnya. Tapi jika Anda kurang sreg dengan cara mengunyahnya, ambil sekitar kurang lebih dua puluh lembar daun sirih, lalu dicuci bersih. Rebus daun sirih tersebut bersama tangkainya dengan perkiraan 2 gelas air. Setelah itu rebus sampai airnya tinggal 1 gelas, disarankan minum hanya satu sendok makan, 3 atau 4 kali sehari. Insya Allah batuk Anda cepat reda. (GB)

Selamat mencoba!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar