Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Buah Nanas adalah buah yang memiliki rasa yang khas, rasanya manis sedikit asam. Buah ini dipercaya berasal dari negara-negara tropis seperti Brazil, Bolivia serta Paraguay. Tumbuhan ini tergoling dalam keluarga nanas-nanasan,

Tanaman dengan ama latin Ananas comosus  ini tumbuh rendah dan buahnya mempunyai kandungan vitamin A serta Vitamin C. Buah ini juga mengandung Antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh manusia.


 Penasaran apa saja manfaat buah nanas untuk kesehatan? silahkan baca selengkapnya di bawah ini.'


Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

1. Mengatasi peradangan kulit
Buah nanas bisa dipakai untuk mengatasi masalah radangan kulit. Caranya yaitu ambillah setengah bagian buah nanas yang telah masak. Kupaslah kulitnya kemudian parut. Pakailah parutan nanas tersebut untuk menggosok bagian kulit yang bersisik atau mengelupas. Lakukanlah pada malam hari sebelum tidur dan cuci keesokan harinya.

2. Membantu melunakkan makanan dalam lambung
Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas bisa bermanfaat untuk membantu melunakkan makanan yang ada dalam lambung. Enzim ini pun berguna sebagai antiradang serta menghambat tumbuhnya sel kanker.

3. Mengatasi masalah ketombe
Nanas dapat dipakai untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya yaitu saipakanlah seperempat bagian nanas yang telah masak. Kupaslah kulitnya, parut, peras kemudain saring. Tambahkanlah air nanas dengan air perasan dari satu buah jeruk nipis kemudian aduk sampai rata. Pakailah campuran ini untuk menggosok kulit kepala yang berketombe. Lakukan cara ini di malam hari sebelum tidur dan bersihkan dengan berkeramas keesokan hariya. Lakukanlah kegiatan ini selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

4. Melancarkan haid
Nanas muda bisa berpotensi sebagai abortivum, yakni sejenis obat yang bisa menggugurkan kandungan. Oleh karenanya, nanas bisa dikonsumsi sebagai pelancar haid. Untuk ibu hamil, buah nanas muda adlaha salah satu makanan yang perlu dihindari.

5. Meningkatkan gula darah
Nanas mempunyai kadar gula yang cukup tinggi. Untuk Anda yang mennderita kadar gula rendah, konsumsilah nanas untuk membantu dalam meningkatkan kadar gula darah.

6. Mencegah kanker
Kandungan vitamin A dan C dalam buah nanas yang bersifat antioksidan mampu untuk menangkal radikal bebas yang bisa jadi pemicu pertumbuhan sel kanker. Sehingga, jika radikal bebas tak bisa masuk ke dalam tubuh, pertumbuhan sel kanker bisa dicegah.

7. Mengatasi sembelit
Sembelit bisa disebabkan lantaran kurangnya asupan serat. Oleh karenanya, mengonsumsi makanan berserat adalah solusinya. Serat dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan, diantaranya adalah nanas. Caranya yaitu minumlah jus nanas. Pilihlah buah nanas yang tak terlalu masak dan masih sedikit asam.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan tak dapat diragukan lagi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar