Cara Mengobati Penyakit Gondongan Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share

Cara Mengobati Penyakit Gondongan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Gondongan: Sahabat Tips Kesehatan anda pernah mengalami penyakit gondongan nggak sewaktu kecil? Dulu waktu kami masih kecil sering temen-temen masa kecil dulu yang terkena penyakit gondongan ini, bahkan kamipun pernah mengalaminya, penyakit gondongan ( Mumps Atau Parotitis) merupakan salah satu penyakit yang gampang menular seperti Penyakit Mata Belekan.

Dan kadang-kadang kalau lagi datang penyakit gondongan ada 2 atau 3 orang temen-temen kena penyakit gondongan, biasanya penyakit gondongan ini menyerang pada anak-anak yang berumur 2 sampai berumur 12 tahun, jarang kami melihat anak-anak yang dibawah umur 2 tahun yang terserang penyakit gondongan, Dan kalau sama orang dewasa mungkin virus ini biasanya menyerang biji jakar kalaupada perempuan biasanya pada panyudara,

Penyakit gondongan itu bukan saja menyerang pada manusia pada hewanpun suka terserang gondongan, pada ayam, kambing, bahkan pada anjing, penyakit ini biasanya adanya pembengkakan pada pipi paling bawah atau pada bagian leher yang atas.

Gejala Penyakit Gondongan:
Pada tahap awal penyakit gondongan ini 1 atau 2 hari pertama sipenderita pnyakit ini adanya demam dengan suhu yang tinggi, Suhu badan sampai 38,5-40 derajat celcius. Dan kepala terasa sakit serta otot-otot terasa nyeri, sampai nafsumakanpun hilang, rahang terasa nyeri ketika mengunyah makanan, serta terasa kaku sampai-sampai kadang sulit untuk membuka mulutpun.

Dan Cara Mengobati Penyakit Gondongan Ini Tidak Begitu Sulit

Sepengalaman kami cara mengobati penyakit gondongan ini ada dua cara dengan memakai bahan alami seperti berikut di bawah ini:

Bulao:
Bulao yang biasa di pake membersihkan pakainyan, mampu menghilangkan pengakit gondongan, Caranya: ambil bubuk bulao dan diseduh dengan memakai air hangat, lalu oleskan pada bagian yang terkena penyakit gondongan, lakukan cara ini selama pengobatan sampai penyakit itu hilang, Bulao juga selain bisa dipake mengobati gondongan, bisa untuk dipake cara memutihkan gigi.

Nasi Hangat:
Cara yang kedua yaitu dengan memakai nasi hangat, Caranya: ambil sekepal nasi yang masih hangat lalu di kepal-kepal, kemudian dioles-oles ke bagian kulit yang terkena penyakit gondongan, kalau sudah dioleskan kemudian nasi itu di kasih sama anjing, biasanya penyakitnya itu akan pindah ke anjing kalau di kasihnya sama ayam akan pindah kea yam, tapi kami tidak tau apakah cara seperti ini termasuk jahil sama binatang atau nggak! Cuman orang tua dulu sering melakukannya seperti itu, memang biasanya penyakit gondongan yang dimanusianya sembuh mengempes tapi binatang yang memakan nasinyaitu jadi terkena penyakit gondongan.

Tetapi kalau orang tua kami dulu misalnya mengobati gondongan ini dengan nasi, sewaktu ngasih nasi sama binatangnya suka ngomong gini ( maaf ayam kalau kea yam atau maaf anjing pangmawaken inye panyakit picen sing jauh) Bahasa Nasionalnya: maaf ayam/anjing bawain penyakit ini buang ketempat yang jauh, itu namaya palakiah katanya. Atau kinyas.

Itulah cara mengobati penyakit gondongan secara alami, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk kita semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar