6 Jenis Olahraga Yang Dapat Mengecilkan Perut

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
GB. Apakah anda bermasalah dengan perut buncit?? Ada beberapa cara untuk mengecilkan perut, salah satu alternatif merampingkan perut yang efektif adalah ber-olahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa mengecilkan perut dan tentu saja lebih aman dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang banyak mengandung zat kimia yang malah bisa berbahaya untuk tubuh. Agar bisa memperoleh perut ramping/ideal anda tidak perlu repot atau mengeluarkan banyak uang untuk masuk ruang operasi dengan menjalani sedot lemak atau hal semcamnya. Cara alternatif untuk mendapatkan perut ideal yaitu ber-olahraga secara teratur, anda bisa melihat perbedaannya dalam waktu singkat jika anda rajin melakukannya. Dibawah ini adalah jenis-jenis olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut.

sudahkah-anda ber-olahraga
1). Berlari

Tahukan anda berlari selama 30 menit saja setiap hari bisa membantu membakar kalori sekitar 374. Tapi untuk memperoleh bentuk perut yang ideal, berlarilah di area yang menanjak/tanjakan. Kalau anda kelelahan, berlarilah secara bertahap dan jangan pernah memaksakan diri karena itu juga tidak baik.

2). Lompat Tali

Semasa kecil pasti anda pernah bermain lompat tali. Tahukah anda permainan lompat tali adalah salah satu jenis olahraga yang bisa mengecilkan perut? Lakukan lompat tali selama kurang lebih satu jam dapat membakar 730 kalori yang ada dalam tubuh. Proses awal jika anda baru dengan olahraga ini, di sarankan lakukanlah selama 15 menit saja dan untuk selanjutnya anda bisa menambah waktu lompatannya sedikit demi sedikit.

3). Hulahop

Jika lingkar hulahop yang anda pergunakan semakin besar, mungkin saja dibutuhkan ekstra tenaga untuk bisa dapat menutarnya, hal tersebut berbanding sejajar dengan jumlah kalori yang akan terbakar. Meski itu sulit dilakukan pada awalnya, tapi dengan melakukannya setiap ada kesempatan dengan ulet/yakin lama-kelamaan anda akan mahir dan terbiasa.

4). Sit up 

Jenis olahraga ini sangat efektif terutama untuk anda yang ingin perutnya terlihat bagus. Biasanya olah raga ini sulit untuk dilakukan sendirian, minta bantuan seorang teman untuk menahan kaki selama anda melakukan sit up. Sit up adalah gerakan menarik tubuh ke depan secara beraturan. Lakukanlah sit up setiap pagi secara rutin, tapi sebelum melakukannya alangkah baiknya anda pemanasan dulu. Jika anda rajin, cepat atau lambat perut ideal akan anda dapatkan.

5). Bersepeda

Biasakanlah anda bersepeda setiap ada kesempatan, dengan bersepeda bisa membakar kurang lebih 250-500 kalori. Bersepeda juga selain bisa membakar kalori, merupakan olahraga yang cukup menyenangkan, terlebih jika anda bersepedanya bersama teman atau pacar anda.

6). Tenis

Jenis olahraga ini anda harus mengeluarkan uang karena kita harus mempunyai alat-alat tenis, diantaranya raket, sepatu dan yang lainnya. Tapi kalau anda berpikir kembali, demi mengidealkan perut mengeluarkan uang untuk membeli peralatannya itu tidak masalah. Jenis olah raga tenis bisa membakar 272 kalori dalam waktu 30 menit saja. (GB)

Mungkin enam jenis olahraga mengecilkan perut yang bisa saya jelaskan. Jika anda melakukannya secara teratur dan rajin setiap harinya, perut ideal/ramping anda akan cepat terlihat perubahannya. Sebenarnya masih banyak jenis olahraga yang bisa mengecilkan perut, mungkin untuk penjelasannya akan saya bahas di lain kesempatan. Terima kasih.......

Selamat mencoba!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar