Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil Air kelapa muda pada kenyataannya memang memiliki kandungan bermacam zat yang berbeda dari air yang ada dalam buah lainnya. Air kelapa muda sangatlah bermanfaat untuk ibu hamil. Zat yang terkandung dalam air kelapa muda secara tak langsung akan memberikan kesehatan pada bayi sesudah lahir.

Hal tersebut memang telah banyak beredar di masyarakat meski belum ada penelitian yang jelas mengenai manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil. Namun ternyata kandungan zat yang ada di air kelapa muda bisa membantu menjaga kesehatan ibu selama masa kehamilan. Adapun 5 manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil yaitu :

1. Mengandung Elektrolit Alami
Air kelapa muda banyak mengandung kalsium, kalium, klorida, magnesium, elektrolit, riboflavin, serta sodium. Sebagai isotonik alami tinggi mineral serta mempunyai elektrolit cair yang sama dengan cairan dalam tubuh, air kelapa sangat bermanfaat untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi serta mampu memulihkan stamina dengan cepat. Ibu hamil memerlukan lebih banyak air dibanding orang normal. Dehidrasi selama masa kehamilan dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti sakit kepala, kram, edema dan bahkan bisa mengurangi kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

2.  Mempunyai Diuretik alami
Air kelapa berguna pula sebagai diuretik alami yang steril yang mampu melancarkan proses pembuangan urine serta membantu membersihkan saluran kemih, sehingga dapat mengeluarkan zat racun yang dihasilkan oleh tubuh serta mencegah infeksi di saluran kemih yang biasanya terjadi pada ibu hamil.

3.  Sebagai Anti Penyakit
Manfaat air kelapa muda untuk Ibu hamil begitu besar karena, cairan ini mengandung senyawa asam laurat, yaitu sejenis asam yang bisa membantu melawan bermacam penyakit. Asam laurat mempunyai karakteristik sebagai antijamur, antivirus, dan antibakteri, sehingga bisa menjaga kesehatan ibu serta bayi dari virus berbahaya.

4.  Membantu Melancarkan Pencernaan Selama Kehamilan
Air kelapa muda pun terbukti dapat meningkatkan fungsi pencernaan orang. Selama masa kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon progesteron, yang bisa memperlambat lambung hingga pencernaan kontraksi otot akan melambat. Dan air kelapa muda terbukti dapat membantu mempercepat proses pencernaan.

5.  Dapat Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tak mengandung sedikit lemak serta kolesterol, bahkan berdasarkan penelitian dari para ilmuwan, air kelapa muda bisa meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil memang besar. Namun meskipun Anda bukan Ibu hamil, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi air kelapa muda, sebab manfaat air kelapa muda untu kesehatan tubuh secara umum juga besar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar