Tips Memilih Bra Ibu Hamil

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share


     Kehamilan mempengaruhi ukuran payudara sehingga bra yang biasanya Anda kenakan tidak terpakai lagi. Hampir sama ketika hendak memilih bra yang tepat sebelum masa kehamilan, Anda pun harus memperhatikan beberapa hal.

     Berikut ini tips memilih bra ibu hamil.

☼ Bra kehamilan dan menyusui
    Jangan samakan bra saat hamil dengan bra menyusui. Bra untuk masa kehamilan mampu memberikan dukungan lebih pada payudara. Sedangkan bra menyusui memiliki fungsi tertentu sehingga mempermudah ibu menyusui bayinya.
    Anda juga bisa menemukan bra yang bisa dikenakan baik pada masa kehamilan dan menyusui, pastikan Anda menanyakan pada penjual apakah bra tersebut bisa dikenakan untuk dua masa tersebut?

☼ Pengukuran bra yang tepat
    Ukurlah lingkar badan sebelum membeli bra, caranya dengan menggunakan pita pengukur atau meteran, lalu lilitkan pengkur di badan Anda tepat di bawah payudara atau sekitar area tulang rusuk di bawah payudara. Tambahkan 3 inchi pada hasil pengukuran lalu bulatkan angka tersebut ke bilangan genap terdekat.
Mengukur cup size. Caranya dengan meletakan pita pengukur di bagian depan payudara Anda, tepatnya di dekat puting. Jangan terlalu ketat mengukur dan pastikan senyaman mungkin. Setelah dapatkan hasil, hitung perbedaan angka cup size dengan ukuran lingkar badan. Temukan cup size yang tepat dnegan melihat perbedaan angka berikut ini :
  • Perbedaannya antara 0-1,5 inci berarti cup A
  • 1,5-2,5 inci berarti cup B
  • 2,5-3,5 inci sama dengan cup C
  • 3,5 – 4,5 inci berarti cup D
  • 5-6 inci berarti cup E (DD)
     Pilihlah cup yang bisa menutup seluruh payudara dan dengan kaitan di belakang agar bisa disesuaikan dengan kondisi payudara. Pastikan Anda diperbolehkan untuk mencoba bra terlebih dahulu.
    Hindari bra yang berkawat untuk kenyamanan dan keamanan. Selamat memilih bra ibu hamil dan nikmatilah masa-masa kehamilan Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar