Manfaat DHA, Omega 3 dan Omega 6 Bagi Ibu Hamil dan Janin

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat DHA, Omega 3 dan Omega 6 Bagi Ibu Hamil dan Janin 

     Janin setiap saat mengalami pertumbuhan yang menakjubkan. Dibutuhkan banyak factor untuk membantu janin tumbuh secara maksimal di rahim ibu. Salah satu zat penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan janin adalah
  • DHA ( Asam Dokosaheksaenoat )
  • EPA (Asam Eikosapentaenoat ), DHA dan EPA kita kenal juga sebagai Omega 3
  • AA ( Asam Arakhidonat ) atau Omega 6
     Ketiganya adalah golongan asam lemak esensial tak jenuh yang sangat penting bagi perkembangan otak janin dan masa emas pertumbuhannya. Masa pertumbuhan bayi usia 0 – 2 tahun biasa kita sebut dengan masa keemasan pertumbuhan atau golden periode. Masa ini adalah masa keemasan bagi pertumbuhan otak anak.
Omega 3 dan Omega 6 menjadi penting bagi pertumbuhan bayi karena mereka adalah bahan utama dalm pembentukan serabut syaraf dan prostaglandin yang dibutuhkan oleh tubuh pembekuan darah dan kekebalan tubuh.
     Kombinasi Omega # dan Omega 6 juga dipercaya mampu meningkatkan fungsi koqnitif dan kemampuan visual bayi. Bayi yang berkecukupan Omega 3 dan Omega 6 memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dibandingkan bayi yang kurang atau tidak mendapat auspan Omega 3 dan Omega 6.
     ASI adalah nutria terbaik bagi bayi karena mengandung DHA yang dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan pertumbuhan bayi.


Sumber Omega 3 dan Omega 6 : 
Ikan salmon, sarden, tuna, haring, bandeng, ikan air tawar,  kepiting, kerang dan telor.
Wanita hamil membutuhkan minimal 250 mg DHA setiap harinya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar