Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Cara Mengatasi jerawat - Jerawat adalah kelainan kulit / penyakit kulit yang disebabkan oleh kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folekul rambut dan pori-pori kulit. Umumnya, jerawat selalu timbul di wajah, namun pada kenyataan yang ada jerawat tidak hanya muncul pada bagian wajah tetapi juga dapat tumbuh atau timbul di aera dada , leher, punggung dan bahu seseorang. Tidak hanya remaja saja yang mengalami masalah jerawat, orang tua pun kerap dihinggapi jerawat.

Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat diantara nya adalah disebabkan oleh faktor berikut ini.

1. Faktor Psikis / Jiwa dikarenakan Stres
2. Genetik (faktor keturunan).
Jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Jika keluarga anda merupakan penderita jerawat, maka jerawat yang ada pada anda saat ini bisa jadi karena genetika keluarga anda.
3. Aktivitas Hormon yang tidak seimbang.
Aktivitas hormonal, seperti siklus menstruasi dan pubertas dapat berperan dalam pembentukan jerawat. Selama pubertas, peningkatan hormon androgen menyebabkan kelenjar folikel tumbuh lebih besar dan membuat lebih banyak sebum. Beberapa hormon terkait dengan jerawat adalah testosteron androgen, dihidrotestosteron (DHT) dan dehydroepiandrosterone sulfat (DHEAS), serta insulin (IGF-I).
4. Penumpukan Sel kulit Mati
Kulit mati yang menumpuk akan membuat tersumbatnya folekul dan pori-pori, penyumbatan ini akan mendorong timbulnya jerawat.

cara menghilangkan jerawat


Jerawat juga bisa disebabkan oleh kurang terjaganya kondisi wajah anda yang kurang bersih. dan Disini kami akan membagikan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat secara cepat.

1. Cuci muka secara teratur, 2 sampai 3 kali sehari menggunakan sabun khusus wajah. Lakukan dengan perlahan dan lembut untuk menghindari terjadinya iritasi pada wajah anda yang berjerawat.
2. Jangan biarkan rambut menutupi daerah wajah karena rambut yang kotor dapat memperburuk kondisi pori-pori wajah anda yang tersumbat.
3. Sediakan kertas minyak di dalam tas anda, sehingga kapanpun kulit wajah anda berminyak anda cukup mengusapkannya hingga bersih.
4. Asupan gizi yang seimbang untuk menjaga kesehatan kulit anda.
5. Hindari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat seperti makanan yang digoreng,
6. Hindari kebiasaan merokok atau begadang yang dapat membantu penyumbatan jerawat yang maksimal.

selain tips diatas anda dapat menggunakan masker untuk mengatasi jerawat , bahan-bahan nya adalah :
1. Tepung Beras 1/4 liter
2. Tepung Pati Bengkoang 1 ons
3. Kayu Manis 1/4 ons
4. Kayu mesoyi : 1/4 ons
5. Klabet : 1 sendok teh
6. Buah pinang 2 biji
7 Adas 1 sendok teh

Cara membuat maskernya adalah :

  • Beras dicuci sampai bersih, direndam 12 jam kemudian disaring dan disiram dengan air bersih agar baunya hilang. Kemudian ditutup dengan daun pisang dan diamkan kurang lebih 1 jam. Agar berasnya menjadi keset (tidak berair), pabila ditumbuk lunak dan tidak lengket. Beras tersebut ditumbuk sampai menjadi tepung dan diayak.
  • Campurkan bahan no. 1 dan 2 menjadi satu.
  • Goreng Bahan no 3, 4 dan 5 namun jangan sampai menjadi kuning hitam (masak).
  • Kupas kulit bahan no 6, dicuci, diiris tips-tips , terus dijemur sampai kering.
  • Kemudian buah pinang dikupas kulit luarnya yang berupa serabut, dipecah kulit dalamnya yang keras, dan ambil dagingnya, kemudian jemur hingga kering.
  • Bahan no. 4 dan 5 digoreng sangan.
  • Bahan c s/d f ditumbuk/ digiling agar menjadi tepung.
  • Langkah terakhir, campuran tepung beras dan pati bengkoang dicampur dengan tepung ramuan c s/d f dan bedak ini sudah dapat dipakai sebagai bedak obat jerawat.
Semoga tips diatas bermanfaat untuk mengatasi jerawat anda.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar