Senam Mengecilkan Perut Dengan Senam Yoga

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Senam mengecilkan perut - Yoga saat ini sangat digemari oleh para wanita dengan tujuan untuk merilekskan badan, melepaskan beban kerjaan, membuat tubuh menjadi segar dan bugar dan bahkan ada yang bertujuan untuk merampingkan perut. Senam yoga diketahui memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan yaitu untuk memperlancar peredaran darah karena dengan lancarnya peredaran darah maka tubuh akan menjadi sehat. Selain itu yoga juga bisa mencegah penuaan dini dan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia Anda. Yoga juga bisa menghilangkan lemak dan lipatan-lipatannya.  Nah, kali ini akan dibahas khusus mengenai senam mengecilkan perut melalui senam yoga.

Senam mengecilkan perut melalui yoga

Senam mengecilkan perut

Untuk senam yoga sebaiknya memang memiliki guru senam yang sudah terdidik dan terlatih supaya hasilnya maksimal. Namun jika Anda belum sempat atau belum memiliki dana untuk biaya senam Yoga anda bisa melakukannya di rumah dengan melakukan gerakan yang akan dibahas di bawah ini. Seperti apa sih gerakan senam yoga khusus untuk mengecilkan perut Anda? Berikut ini adalah gerakan-gerakan yang bisa anda lakukan di rumah:

Gerakan 1
Posisikan tubuh anda dalam posisi tidur terlentang di atas matras. Lalu letakan kedua tangan anda di belakang kepala. Kemudian secara perlahan-lahan angat kaki anda keatas dengan posisi kaki lurus. Angakat kepala dan kaki secara bersamaan sehingga kepala mendekati kaki. Ketika melakukan ini atur pernapasan, tarik nafas ketika menaikkan kepala dan kaki lalu kelurakan nafas pelan-pelan ketika menurunkan kepala dan kaki. Lakukan berulang-ulang dan dengan tenang.

Gerakan 2
Dalam gerakan ini anda berada dalam posisi berdiri. Letakkan satu kaki kedepan dan ditekuk dan satu lagi kebelakang lurus. Letakkan tangan ada di belakang dengan posisi kedua tangan dirapatkan lalu ditarik kebelakang. Pandangan mengahadap ke atas. Kemudian secara perlahan-lahan tarik tubuh keatas sehingga perutpun akan terasa tertarik. Tahan selama kurang lebih satu menit dengan mengatur pernafasan yang dalam dan tenang.

Gerakan 3
Gerakan berikutnya psosisi anda sambil duduk dengan kaki diluruskan atau diselonjorkan. Kemudian cobalah untuk mencium lutut anda semaksimal mungkin. Tahan dalam waktu kurang lebih satu menit

Ketiga gerakan tersebut lakukan dengan cara teratur setiap hari. Untuk senam mengecilkan perut cukup minimal 15 menit setiap hari anda lakukan.

Itulah gerakan senam mengecilkan perut semoga bermanfaat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar