Cara Mengatasi Kenari Macet Berbunyi

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
GB. Merawat burung kenari itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Kadang seseorang yang merwat kenari tanpa melakukan perawatan khusus, kondisi kenarinya sehat. Tapi ada juga yang melakukan perawatan khusus malah kenarinya bisa sakit atau juga macet berbunyi. Keadaan cuaca yang tidak stabil juga bisa menyebabkan peforma burung kurang sehat.

kenari_red_mosaic_and_black_ino

Penyebab lain kenari jadi macet berkicau bisa juga pada saat proses penjodohan langsung di masukkan dalam satu kandang. Sebaik nya begini saja bila kenari anda yang gacor jadi macet bunyinya. Berikut adalah cara praktis mengatasi kenari yang macet berbunyi.

lakukan perawatan penjemuran 1 jam saja pada pagi hari, bersihkan kandangnya, berikan sayuran, telur puyuh, sesekali berikan biji fumayin untuk menambah kekuatannya. Ketika sore hari berikan 2 tets metabolisme tapi tiap 2 hari sekali saja, jangan lupa kamu krodong ketika malam hari. Kamu lakukan rutin kegiatan itu selama seminggu dan perhatikan perubahannya, mungkin kira-kira 2 minggu untuk proses penormalan kenari tersebut. (GB)

Baca juga artikel tentang Mengenal Keunikan Jenis Kenari Mule


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar