Manfaat Daun Kelor Nyesel Kalo Ga Tahu

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Daun Kelor - Dunia tidak selebar daun kolor eh kelor maksudnya, hehe.. Itu pribahasa sering kita dengar tapi apakah anda tahu seperti apa daun kelor itu? Dan apakah anda tahu apa Manfaat daun kelor itu? Belum tentu anda tahu kan.. Nah kali ini saya akan bahas mengenai manfaat dahsyat daun kelor. Daun kelor itu daun yang manfaatnya banyak sekali, makanya kalo ga tau nyesel, khasiatnya tidak diragukan lagi sobat. Yuk kita bahas satu-persatu manfaat daun kelor untuk anda dan kesehatan anda. Sobat harus tahu bahwa tumbuhan kelor itu bermanfaat mulai dari daun, bunga, buah, batang dan akarnya.

Manfaat daun kelor

manfaat daun kelor untuk kesehatan

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kolesterol itu tidak selamanya jahat lo, ada juga kolesterol yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Yang menyebabkan jadi penyakit adalah karena kebanyakan kolesterol. Memanga segala sesuatu yang kebanyakan itu berbahaya ya, jadi ambil yang pas saja. Kolesterol dalam darah bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke, gagal  ginjal,impotensi dan lain-lain. Apakah anda tahu apa penyebab naiknya kadar kolesterol dalam darah? Tingginya kolesterol disebababkan oleh makanan yang kurang sehat seperti makanan yang digoreng dengan minyak jenuh seperti gorengan, jeroan-jeroan dan makanan-makanan yang berlemak. Selain itu kadar kolesterol bisa meningkat karena faktor psokologis yaitu adanya stress, karena ketika stress hormon adrenalin dan kortisol meningkat dan kedua hormon ini bisa memicu naiknya kolesterol dalam tubuh.

Nah, ekstrak daun kelor ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh karena kandungan obat di dalamnya sebanding dengan obat atenolol yang dieksperimenkan untuk menurunkan kadar lemak pada mice atau tikus. Saat ini penelitian terus dilakukan karena terkait adanya kandungan senyawa bioaktif yaitu i2 sitosterol. Ekstrak daun kelor ini sekarang sudah ada yang memasarkan dalam bentuk serbuk, pil dan dalam bentuk teh celup.

2. Manfaat Daun Kelor Sebagai Anti Inflamasi

Kelor dapat dijadikan sebagai anti-inflamasi karena kelor mengandung kalsium, fosfor, mineral dan vitamin yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran lain. Berdasarkan hasil penelitian ekstrak daun kelor dapat menghambat aktifasi NFkB dan menurunkan ekspresi sel tumor pada tubuh.

3.Mengatasi Nyeri, Linu dan Letih


Ketika anda mengalami nyeri pada otot maka daun kelor ini bisa menjadi param setelah ditumbuk halus. Caranya adalah daun kelor yang sudah halus dibalurkan ke daerah yang terasa nyeri atau linu karena daun kelor bersifat analgesik dan menghangatkan karena mengandung pterigospermin.

Manfaat daun kelor lainnya (bunga, biji, kulit batang dan akar)


Bunga kelor

Bunga kelor bisa digunakan untuk pengobatan flu, sariawan, radang tenggorokan, cacingan, rematik, anti tumor, infeksi, gangguan saraf. Selain itu juga bunga kelor bisa berfungsi sebagai anti bakteri, antimikroba, nutrisi makanan dan tonik

Kulit Batang Kelor

Kulit Batang kelor bisa berfungsi sebagai obat gangguan pencernaan, Mengatasi karang gigi, sariawan, detoksifikasi, penetralisir racun ular serta kalajengking, alat kontrasepsi dan afrodisiak.

Biji Kelor

Biji daun kelor bisa berfungsi sebagai antiinflamasi, antibakteri, obat  kutil, obat penyakit kulit ringan, antitumor, obat sariawan lambung, obat rematik, bisa menaikkan kekebalan tubuh, mengatasi demam, penjernih air, sebagai sumber nutrisi, dan sumber tonik.

Akar Kelor

Akar kelor berfungsi sebagai obat asma, mengobati bengkak kaki (edema), menjaga kesehatan organ reproduksi,  mengobati penyakit ginjal, mengobati pembesaran hati (hepatamegali), mengatasi karang gigi, obat flu, mengatasi demam, sebagai penguat jantung, antiinflamasi, rematik, obat epilepsi, obat sakit kepala, afrodisiak dan penyegar kulit.

Itulah beberapa manfaat daun kelor yang harus anda ketahui, semoga bermanfaat.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar