Yoga Saat Hamil, Boleh Kok..

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Hamil membuat wanita sering mengeluhkan sulitnya melakukan olahraga karena kandungannya semakin membesar seiring berjalannya usia kehamilan. Tapi Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba jenis olahraga ini. Yoga!

Melakukan yoga saat kehamilan membantu Anda untuk melatih pernafasan dan lebih rileks dalam menghadapi kehamilan yang semakin besar. Yoga saat hamil juga membantu Anda mengurangi keluhan fisik yang biasa terjadi saat kehamilan, misalnya rasa nyeri di beberapa anggota tubuh. Melakukan yoga saat hamil sebetulnya sangat dianjurkan karena membantu Anda berpikir tenang dalam menjalani hari-hari selama kehamilan dan mengurangi stres menjelang persalinan. 

Apakah Yoga Baik Selama Kehamilan?

Melakukan yoga saat hamil membantu Anda mempertahankan fleksibilitas, keseimbangan dan otot tubuh Anda. Yoga saat hamil tergolong aman, namun perlu pengawasan instruktur yoga. Bagi Anda yang sebentar lagi melahirkan, yoga sangat membantu Anda mempersiapkan diri baik tubuh dan pikiran dalam menghadapi persalinan. 

Selain meningkatkan stamina, yoga saat hamil dapat melatih Anda untuk menanggalkan rasa takut, rasa sakit dan rasa tidak nyaman di detik-detik persalinan. Yoga membantu Anda untuk bersikap lebih santai karena sikap santai sangat dibutuhkan oleh Anda dalam menghadapi proses persalinan.

Gerakan Yoga Saat Hamil

Seorang ahli yoga Dr Shilpa seperti yang dilansir Healthmeup mengatakan gerapak yoga pada trimester pertama adalah memfokuskan pada latihan kaki. Jadi posisi yoga lebih banyak dilakukan dalam posisi berdiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari kram pada kaki. Memasuki trimester kedua dan ketiga, latihan yoga akan lebih fokus pada pernafasan dan meditasi.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Yoga

1. Hindari pose backbends.
2. Hindari posisi tengkurap.
3. Jika ada gerakan yoga ada yang membuat Anda tidak nyaman, segera beritahu instruktur yoga dan dokter Anda.
4. Jangan melakukan yoga di ruangan yang bersuhu panas, panas akan membuat Anda pusing.

Berlatih yoga bisa Anda lakukan kapan saja di rumah atau mengikuti kelas yoga di beberapa rumah sakit bersalin.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar